Kumpulan Soal

Kumpulan Soal

Halaman ini menyediakan tautan soal-soal UTS dan UAS. Jika beruntung, Anda dapat memperoleh soal yang update.

Monday, January 28, 2019

Rencana Pembelajaran

Permasalahan dunia nyata dapat dinyatakan dalam bentuk persamaan-persamaan matematika yang disebut model matematika. Model matematika umumnya berupa persamaan diferensial. Persamaan diferensial sering kali melibatkan fungsi peubah banyak. Penyelesaian dari persamaan diferensial dapat diperoleh dengan proses integrasi baik analitik maupun numerik.



Dikarenakan persamaan diferensial melibatkan fungsi peubah banyak, solusi harus juga berupa fungsi peubah banyak. Untuk mendapatkan solusi dari masalah seperti ini diperlukan konsep-konsep yang berkaitan dengan fungsi peubah banyak.

Fungsi peubah banyak memiliki karakteristik yang berbeda dengan fungsi peubah tunggal. Dengan karakteristik tersebut dapat dibangun konsep-konsep kalkulus pada fungsi tersebut. Konsep limit, kontinuitas, diferensial, diferensiabilitas, anti turunan, integral tak tentu, dan integral tak tentu dibangun dengan analogi secara alami dari fungsi peubah tunggal.

Download PDF
Materi Selanjutnya : Fungsi Peubah Banyak

12 comments:

  1. Blog ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai mahasiswa/i di jurusan pendidikan mtk

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum...
    Terima kasih kepada pak rahmat yang sudah mengajarkan dan memberikan materi pembelajaran yang bermanfaat untuk kami, dan blog ini sangat berguna bagi kami sebagi mahasiswa/i pendidikan matematika, Trimakasih pak .
    Wasallamualaikum

    ReplyDelete
  3. assalamualaikum, terimakasih untuk pak rahmat yang telah mengajarkan dan membagi materi selama pembelajaran kalkulus peubah banyak ini. dan blog ini sangt bermanfaat sekali. terimaksih .
    wassalamualaikum

    ReplyDelete
  4. Terima kasih untuk blok nya pak, blok nya sangat bermanfaat bagi mahasiswa/i pendidikan matematika

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Materi didalam blog ini sangat membantu proses belajar bagi mahasiswa/i jurusan pendidikan matematika seperti saya

    ReplyDelete
  7. Materi didalam blog ini sangat membantu proses belajar bagi mahasiswa/i jurusan pendidikan matematika seperti saya

    ReplyDelete
  8. Materi didalam blog ini sangat membantu proses belajar bagi mahasiswa/i jurusan pendidikan matematika seperti saya

    ReplyDelete
  9. Blognya sangat bermanfaat, materinya sudah diringkas poin-poin intinya, jadi agak lebih mudah dipahami

    ReplyDelete
  10. Blog ini sangat membantu dan bermanfaat sekali. Hal yang rumit didalam buku terlihat lebih tersusun dan ringkas dalam blog ini. Terimakasih untuk blognya pak, sangat membantu sekali untuk kami 👍👏

    ReplyDelete
  11. Blog ini sangat membantu dan bermanfaat sekali. Hal yang rumit didalam buku terlihat lebih tersusun dan ringkas dalam blog ini. Terimakasih untuk blognya pak, sangat membantu sekali untuk kami 👍👏

    ReplyDelete
  12. Blog ini sangat membantu dan bermanfaat sekali. Hal yang rumit didalam buku terlihat lebih tersusun dan ringkas dalam blog ini. Terimakasih untuk blognya pak, sangat membantu sekali untuk kami 👍👏

    ReplyDelete

Populer