Kumpulan Soal

Kumpulan Soal

Halaman ini menyediakan tautan soal-soal UTS dan UAS. Jika beruntung, Anda dapat memperoleh soal yang update.

Wednesday, March 6, 2019

Desain Penelitian

Ringkasan:
Suatu penelitian yang baik dapat terlaksana dengan desain yang tepat. Desain penelitian menunjukkan pada arah atau tujuan penelitian. Desain yang salah menyebabkan tidak jelasnya arah penelitian. Hal ini tentu saja menyebabkan tingkat kepercayaan publik terhadap hasil penelitian menjadi sangat rendah.

Secara garis besar, terdapat dua desain penelitian, yaitu eksperimental dan non-eksperimental. Suatu penelitian yang dilaksanakan dengan melakukan perlakuan atau tidak memberikan perlakuan terhadap suatu populasi . Atas dasar inilah dua garis besarini disusun.

Desain Eksperimental
Desain penelitian eksperimental adalah desain penelitian dengan memberikan perlakuan pada populasi. Sekarang dikenal beberapa jenis desain penelitian eksperimental yaitu 1) pra eksperimental 2) quasi eksperimental dan 3) true eksperimental

Desain Non-Eksperimental
Desain penelitian non-eksperimental adalah desain penelitian tanpa memberi perlakuan pada populasi. Sekarang dikenal beberapa desain penelitian non-eksperimental, yaitu 1) deskritif 2) korelasional 3) kausal komparatif 4) kohort 5) tindakan

Download PDF

1 comment:

  1. Dari materi diatas tentang desain penelitian yang mana terdiri dari desain eksperimental dan desain non-eksperimental di jelaskan dengan baik, sehingga setiap orang yang membacanya dapat memahami dengan baik. Terimakasoh untuk materinya pak.

    ReplyDelete

Populer