Kumpulan Soal

Kumpulan Soal

Halaman ini menyediakan tautan soal-soal UTS dan UAS. Jika beruntung, Anda dapat memperoleh soal yang update.

Monday, February 4, 2019

Integral Lipat Tiga

Fungsi tiga variabel f(x,y,z) dapat diselesaikan dengan integral lipat tiga. Konsep integral lipat tiga dalam koordinat xyz dibangun dengan pendekatan balok yang dipartisi sehingga norma partisi mendekati 0. Penjumlahan bentuk f(x,y,z)ΔV untuk semua balok khas merupakan aproksimasi dari integral lipat tiga.



Suatu benda pejal S dalam bentuk tertentu dapat dihitung volumenya dengan integral lipat tiga dalam koordinat xyz. Misalkan S adalah himpunan z sederhana yang berupa persamaan z=g(x,y) dan benda pejal S diproyeksikan dalam bidang xy  berupa Sxy yang dibatasi oleh y sederhana yaitu y=f(x) maka Volume S dapat ditentukan dengan integrasi dengan urutan dz dy dx.



Download PDF
Materi Sebelumnya : Integral Lipat Koordinat Polar
Materi Selanjutnya : Integral Lipat 3 Koordinat Tabung

2 comments:

  1. Assalamu'alaikum..
    Alhamdulillah pembelajaran pada mk KPB ini berjalan dengan baik, terima kasih kepada pak Rahmad selaku dosen yg mengampu mk KPB yg telah memberikan materi sekaligus pembelajaran yg bermakna kepada kami sehingga kami dapat dengan mudah menyerap ilmu yang bapak berikan.. Trima kasih pak, sukses slalu.. Aamiin..
    Wassalamu'alaikum..

    ReplyDelete
  2. Its partner in integral calculus is the procedure of mix by substitution, otherwise called u-substitution. integral of tan(x)

    ReplyDelete

Populer