Integral Lipat Koordinat Polar

Ringkasan:
Suatu fungsi dua variabel f(x,y) dapat dirubah bentuknya menjadi fungsi dua variabel dengan koordinat polar yaitu F(r,θ). Perubahan bentuk fungsi dilakukan dengan konversi x=r cos θ dan y=r sin θ.


Integral Lipat dua dalam koordinat polar
Volume suatu benda yang dibatasi oleh fungsi dua variabel F(r,θ) yang kontinu pada S={(r,θ): a≤r≤b; c≤θ≤d} dapat didekati dengan integral lipat dua koordinat polar. Urutan integrasi dapat berupa dr dθ  dapat pula dθ dr.


Download PDF
Materi Sebelumnya : Integral Lipat
Materi Selanjutnya : Integral Lipat Tiga

4 comments:

  1. Materi yang ada di blog ini sudah sangat bagus dan dapat mempermudah mahasiswa memahami materi yang di ajarkan dan sangat bermanfaat bagi kami khususnya mahasiswa pendidikan matematika

    ReplyDelete
  2. Terima kasih pak. Dengan adanya postingan ini sangat membantu kami dalam pemahaman belajar tentang integral lipat koordinat polar lebih dalam.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih pak. Dengan adanya postingan ini sangat membantu kami dalam pemahaman belajar tentang integral lipat koordinat polar lebih dalam.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih pak. Dengan adanya blog ini sangat membantu kami dalam pemahaman belajar tentang integral lipat koordinat polar lebih dalam.

    ReplyDelete